Terpilihnya Sumatera Barat sebagai ikon pada INACRAFT ke-18 ini akan melibatkan 19 kabupaten kota Sumatera Barat dan ditambah dengan provinsi.

WartaInacraft

Ridonal Sekretaris DEKRANASDA Sumatera Barat

KAMI akan mengeksplor semua potensi yang dimiliki mulai dari produk kerajinan, potensi pariwisata, keseniannya (melibatkan hampir semua kabupaten) dan tidak ketinggalan kuliner khas kota ini. Khusus untuk kulinernya, Pemprov Sumatera Barat menyediakan 15 stan yang tersedia di luar gedung JCC.  Produk-produk unggulan yang akan tersaji adalah produk sulaman yang hingga saat ini terdapat 70 jenis sulaman dan Sumatera merupakan basis sulam di Indonesia, produk bordir, songket yang sedang cukup berkembang saat ini yang akan ikut dipamerkan di INACRAFT 2016. Dukungan dari pemerintah Sumatera Barat sangat besar dalam event internasional ini, hal ini ditunjukkan dengan akan hadirnya jajaran pemerintah provinsi Sumatera Barat dan pemerintah daerah Sumatera Barat pada pembukaan INACRAFT 2016 yang  akan berlangsung Rabu, 20 April 2016.

Harapan kami dalam pameran  bergengsi ini adalah menjadi ajang promosi bagi daerah kami tidak hanya di dalam negeri tetapi hingga ke mancanegara.

Warta Inacraft 2016. Rabu, 20 April 2016