Dalam beberapa kunjungannya Presiden RI, Joko Widodo di pameran Industri kreatif Indonesia, menghimbau kepada seluruh pelaku industri kreatif harus selalu meninggkatkan kualitas agar dapat setara dengan produk asing lainnya. hal ini di sampaikannya dii setiap acara pameran yang berkenaan dengan kreasi tanah air.

Presiden Jokowi juga tidak gentar memberi semangat kepada para perajin agar dapat bersaing berskala internasional dengan hasiil karya yang tselalu dinamis dan tidak monoton baik desain, inovasi, warna, hingga kemasan yang harus mengikuti selera pasar.

Beliau meyakini bahwa industri kerajinan tanah air akan mampu berada dalam level global industri yang tidak hanya bentuk dan variasinya saja namun dengan kualitas yang semakin memadai dan dapat menjual lebih banyak lagi produk-produk domestik ke luar negeri. Presiden pun menghimbau agar produk-produk nasional harus memenuhi beberapa syarat agar memiliki nilai yang tidak kalah dengan produk negara-negara lain dengan mengedepankan perihal yang fokus dan konsentrasi besar di dalamnya.

Instansi yang berkaitan pun juga akan dilibatkan dan dipantau sesuai dengan aturan yang nantinya akan dikaji kembali agar dukungan dalam industri kerajinan nasional ini tidak berjalan sendiri. Kesinambungan ini merupakan salah satu poin penting dalam memajukan dan implementasi revolusi mental Indonesia kini dan selanjutnya dalam pasar kreatif tanah air.Doc/NUG

Photo: www.muhammadfadli.com

Sumber : mediatamabinakreasi.com