ICON & TEMA INACRAFT

“Kehebatan Potensi Budaya dan Ekonomi Jawa Barat”

Negeri pasundan dengan keindahan budaya dan alam yang sangat natural merupakan wilayah berkarakteristik kontras dengan dua identitas masyarakat urban yang sebagian besar tinggal di wilayah yang mengelilingi ibukota serta Bandung Raya dan masyarakat tradisional yang sebagian besar masih hidup di pedesaan.

Provinsi Jawa Barat atau Tatar Sunda yang sejak masa Hindia dikenal sebagai Soendalanden terkenal dengan keindahan alam dan kekayaan natural resources serta kebudayaan yang merupakan paduan dari masyarakat tradisional dipedesaan yang sejuk segar dan generasi urban yang tinggal mengelilingi wilayah Bandung Raya hingga dijuluki Paris van Java menggambarkan betapa indah dan uniknya perpaduan seni budaya dan keindahan alam di Jawa Barat.

Budaya sunda sebagai cikalbakal berdirinya salah satu peradaban Nusantara menjadi salah satu budaya tertua di Indonesia. Keragaman budaya dan keindahan alam provinsi seluas 46.229 km yang sangat potensial memicu Pemerintah daerah untuk terus mambangun dan mengembangkan sektor pariwisata di Jawa Barat dengan mengedepankan konsep kultural dan ecotourism atau wisata berbasis alam.

Disisi lain Jawa Barat juga memiliki lebih dari 14.500 UMKM dan artisan baik kerajinan maupun sektor kreatif lain. Daya kreatif anak muda Bandung yang mampu menciptakan produk yang disukai masyarakat menjadi salah satu rujukan dan trendsetter di Indonesia salah satunya untuk urusan fashion. Jawa Barat adalah gudang anak-anak muda kreatif di Indonesia. Perhatian pemerintah pusat ke Jawa Barat menjadi sangat besar melalui slogan gerakan “Mari dukung belanja produk unggulan UMKM Jawa Barat” dengan semangat pemulihan ekonomi.

Tahun istimewa kembalinya INACRAFT, pameran handicraft terbesar dan terlengkap di tanah air dimasa pandemik ini semoga membawa semangat kreatif sektor kerajinan karena akan hadir bersama provinsi kreatif. Secara khusus provinsi Jawa Barat sebagai ikon INACRAFT 2022 mengusung potensi seni dan budaya ekonomi kreatif khususnya sektor kerajinan serta pemulihan sektor pariwisata pada umumnya di tahun 2022.

Pastikan Anda berpartisiapasi mendukung program pemulihan Ekonomi Nasional dengan ikut serta di INACRAFT 2022 yang akan hadir tanggal 23 – 27 Maret 2022 di Balai Sidang Jakarta Convention Center. Bangga buatan Indonesia. Ayo belanja untuk bangkitkan ekonomi UMKM!

“The Great Culture and Economic Potency of West Java”

Pasundan country, with its natural tradition and resources, is a region characterized by the contrasts with the two identities of urban communities that mostly live in the area surrounding the capital as well as Greater Bandung and traditional communities that mostly still live in the countryside.

The West Java Province or Sunda Tatar, which since the time of the Indies known as Soendalanden is famous for its natural beauty and wealth of natural resources and culture which is a blend of traditional communities in the cool fresh countryside and urban generations who live around the Greater Bandung area, given nicknamed Paris van Java which illustrates how beautiful and unique the combination of cultural arts and natural beauty in West Java.

Sundanese culture as the forerunner of the establishment of one of the civilizations of the archipelago is one of the oldest cultures in Indonesia. The cultural diversity and natural exquisiteness of the province covering an area of 46,229 km2 which has the potential to trigger the local government to continue to develop and encourage the tourism sector in West Java by putting forward the concept of culture and ecotourism or nature-based tourism.

On the other hand, West Java also has more than 14,500 MSMEs and artisans both craft and other creative sectors. The creative power of Bandung young people, who can create marketable and up-to-date products for the public, becomes one of the references and trendsetters in Indonesia, one of which is for fashion industries. West Java is a warehouse of creative young people in Indonesia. The focus of the central government to West Java became larger through the slogan of the movement “Let’s support the shopping of West Java MSME agship products” with the spirit of economic recovery.

This special year of the return of INACRAFT, the largest and most complete handicraft exhibition in the country, in this pandemic period, hopefully can bring creative spirit of the craft sector with the endorsement of such creative province. West Java province, as an icon of INACRAFT 2022, will present the artistic and cultural potential of the creative economy, especially the craft sector and the recovery of the tourism sector in general in 2022.

Make sure you participate in supporting the National Economic Recovery Program by participating in INACRAFT 2022 on March 23 to 27, 2022, at the Jakarta Convention Center. Proud to be made in Indonesia. Let’s shop to revive the MSME economy!

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

Tidak ada produk di keranjang.

× Bisa kami bantu?