Pemerintah Aceh ingin menjadi ikon INACRAFT 2020 sebagai langkah tepat memperkenalkan karya seni, kreatif dan budaya kepada orang Indonesia dan orang asing. Aceh memiliki banyak kelebihan dan sumber daya potensial yang dapat menjadi penggerak ekonomi regional dan mendorong investasi untuk kemajuan provinsi. Potensi alami beranda kiblat sangat eksotis dan menjanjikan, harus lebih terdengar komprehensif bagi masyarakat untuk tertarik berkunjung. Di sisi lain, kerajinan tangan yang diproduksi beragam dengan keunikan yang luar biasa. Dengan branding "Cahaya Aceh" pemerintah terus melakukan promosi pariwisata, seni dan budaya aceh tidak hanya di negara ini.

Sasaran pemerintah Aceh tentu memotivasi kami untuk berkontribusi pada pembangunan Aceh melalui pameran INACRAFT 2020. Pada kesempatan ini, kami juga membawa produsen, pengusaha kerajinan tangan dengan pemerintah provinsi Aceh untuk ikut mempromosikan karya kreatif Kerajinan tangan Indonesia di INACRAFT yang akan diadakan pada 15-19 April 2020 di Balai Sidang Jakarta Convention Center. Bersama dengan ASEPHI dan Mediatama sebagai penyelenggara, INACRAFT diharapkan menjadi tonggak dasar industri kerajinan di Indonesia.

ASEPHI merupakan wadah bagi produsen dan eksportir handicraft Indonesia atau yang dikenal Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia. Asosiasi yang sudah berdiri sejak 5 April 1975, semakin tumbuh dan bertambah maju dengan event tahunan INACRAFT (The Jakarta International Handicraft Trade Fair) dikalangan perajin handicraft dan pemerhati bidang kerajinan

Organization Award

International Award

Sejarah INACRAFT

INACRAFT lahir dari pemikiran sederhana tetapi mulia, memperbaiki kesejahteraan hidup perajin dan pengusaha di bidang kerajinan di Indonesia.

April 1999
Event pertama kali INACRAFT digelar.
April 1999
Total 20 Event INACRAFT
Hingga saat ini total sudah 20 Event Inacrat telah di helat. Dengan peningkatan anggota, pengunjung, transaksi dan ekspor disetiap tahunnya.
Total 20 Event INACRAFT
April 2018
Nilai transaksi retail mencapai RP. 139.7 Miliar dan transaksi ekspor mencapai USD 12.1 juta
April 2018

Struktur organisasi

Deretan nama-nama penting yang tergabung dalam Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) seperti Rudy Lengkong, H. Sjahroel Sjamsoedin, Sukartono, Thamrin Bustami, Bramantyo W. dan Hariman T. Zagloel merupakan tokoh penggagas yang melahirkan INACRAFT.

Ir. H. Hatman, SS.

Wakil Ketua Umum I Bidang Organisasi, SDM dan Pelatihan

H. Muchamad Ali Jufry

Wakil Ketua Umum II Bidang Industri Kreatif, Teknologi Informasi dan Promosi

Dr. Rusdi Arief

Wakil Ketua Umum III Bidang Kehumasan & Hubungan Antar Lembaga

Hj. Baby Jurmawati Djuri SS.

Sekretaris Jenderal

Fiantsa Yayan

Wakil Sekretaris Jenderal 1

Our Partners

Dibantu dengan ASEPHI dan MEDIATAMA, serta dengan sponsor Bank Negera Indonesia, INACRAFT 2020 siap menjadi event kerajinan Indonesia ke level berikutnya.

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

Tidak ada produk di keranjang.